Sabtu, 22 Maret 2014

Cerdas Gaul Syar'i



Memasuki zaman yang modern ini banyak sekali perubahan yang terjadi. Semakin tambah tahun semakin banyak keanehan yang muncul, yang awalnya tidak mungkin menjadi mungkin, kadang pusing memikirkannya. Bukan hanya tekhnologi yang semakin canggih tapi juga fashion dan style juga mengalami pergeseran. Beraneka macam gaya, ada yang memakai gaya yang syerem gaya punk namanya, ada yang natural dan lain sebagainya. Saya sendiri pusing memikirkannya. Lebih baik saya memakai gaya saya sendiri, meski jadul tapi yang penting saya nyaman hehehehe.
Dengan semakin banyaknya gaya yang aneh-aneh, cara berpakaian yang islami pun sekarang menjadi pilihan yang banyak diminati. Beraneka macam gaya dalam berjilbab dan berbusana islami, begitu warna-warni sehingga tidak tampak monoton. Dengan banyaknya style berjilbab yang unyu-unyu semakin sedap dipandang.
Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim, bagaimana cara berpakaian telah diatur dalam islam, sehingga tidak perlu khawatir dalam menentukan style mana yang harus dipilih.
“ Dan katakanlah pada mereka kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya),..(QS.An-Nur:31)
Ayat diatas merupakan firman Allah sebagai petunjuk kepada hambanya dalam bertata cara memakai kerudung. Nah, jadi kalau mau model apapun tidak jadi masalah asalkan sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh Allah.
Mari menjadi kaum muslim yang cerdas. Cerdas dalam memilih segala kemoderenan yang ada. Menjadi kaum muslim yang gaul, banyak pengetahuan dan yang penting syar’I, tetap dalam koridor aturan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar